Wednesday, September 7, 2011

Mencegah User Agar Tidak Bisa Membuka LAN Setting Pada Window Dengan Hide Tool

Terkadang ada diantara beberapa user yang sekedar iseng mengganti ip-address nya sendiri, entah ingin tahu atau ada maksud lain. Tetapi pada sisi admin dan system hal tersebut sedikit menjengkelkan karena dengan bergantinya ip address tersebut ada beberapa konfigurasi yang tidak berjalan dengan semestinya.

Dengan Aplikasi Hide Tool ini, itu bisa diamankankan dengan menutup dialog box Internet Protocol (TCP/IP) pada LAN Connection Properties.

Bagi anda yang belum mengetahui tentang Hide Tool, silahkan membuka artikel pada blog ini. Download dan install Aplikasi tersebut.

Buka dialog Box TCP/IP Properties, Lihat gambar dan catatlah header nya (yang dilingkari dengan warna merah).


Kemudian buka Hide Tool, pada menu "Block Windows" tambahkan (add) tulisan header yang dicatat tersebut ke dalam list block windows. Close, dan jangan lupa untuk mengaktifkannya.


Ketika user membuka TCP/IP Properties, maka akan tertutup secara otomatis, sehingga tidak bisa mengganti Ip address. Cara yang sama bisa dilakukan terhadap Dos-Prompt untuk menghindari pergantian IP melalui dos-prompt tersebut, dan berlaku pula cara yang sama terhadap aplikasi lainnya didalam windows yang memiliki header (judul) pada dialog box nya.